Ultimate magazine theme for WordPress.

GTB Tires Siapkan Ban Premium Yartu dan Chaoyang Untuk Support Sektor Mining

0 3
GTB Tires Jadi Distributor Resmi Ban Premium Yartu dan Chaoyang
Tim dari GTB Tires, principal dan ZC Rubber Southeast Asia saat melakukan visit ke salah workshop klien.(Foto : Dok. GTB tires)

Jakarta, Indonesiatiremag.com – PT Gruda Talithakum Borneo (GTB Tires) ditunjuk oleh Zhongce Rubber untuk menjadi salah satu distributor resmi ban premium merek Yartu yang Chaoyang, yang diproduksi di pabrikan ban nomor 1 di China dan top 10 tire manufacture global, yakni Zhongce Rubber (ZC).

PT Gruda Talithakum Borneo (GTB Tires), yang berbasis di Kalimantan Timur mengkhususkan diri pada ban OTR. GTB Tires dengan bangga menawarkan solusi ban terbaik kepada semua customer di mining, dan siap melayani berbagai industri dan sektor dengan merek ban premium Yartu dan Chaoyang.

Meski masih balita, GTB Tires sudah gencar melakukan penetrasi ke sektor mining, khusus untuk hauling.

“Untuk sekarang, GTB fokus untuk penggunaan di tambang yang meliputi Ban TBR (Truck Bus Radial) biasanya untuk kebutuhan hauling, dan OTR (Off The Road) untuk kebutuhan HD, Dump Truck, Loader, Dozer dll,” ujar Marc Antonio Purnama, Direktur PT Gruda Talithakum Borneo (GTB Tires)  ketika dihubung Indonesiatiremag.com via WA (14/06/2024)

Menurut Marc, untuk saat sekarang semua ban 100% penggunaan di industry mining, tepatnya di tambang batubara dan volume terbesar ada di segment TBR untuk long hauling.

Saat ini ada beberapa zise yang tersedia yakni, size 11.00R20, 12.00R24 dan 16.00R25. Size-size ini termasuk size-size yang sangat dibutuhkan untuk diaplikasikan di wide body dump truck asal negeri tirai bambu, China yang populasinya sudah sangat banyak di tanah air.

Fitur Unggulan

Sebagai produsen ban nomor 1 di China, ZC Rubber tentu produksi ban merek Yartu dan Chaoyang dengan mengedepankan kualitas dan terutama life timenya yang mumpuni. Dan yang tidak kalah penting adalah terkait ketersediaan stok ban di tengah keterbatasan ban dengan spesifikasi khusus yang dibutuhkan di sektor mining.

Menurut Marc, ada beberapa keunggulan yang dimiliki kedua ban yang diageni GTB Tires. Pertama, ketersediaan yang konsisten dan terjamin. Kedua, ketinggian thread depth yang tergolong sangat tebal dibanding ban-ban merek lainnya

Ketiga, sidewall yang empuk, sangat nyaman bagi pengemudi untuk digunakan di steering. Keempat, proses Pemasangan yang mudah. Kelima, material karet innertube yang tebal dan flap yang lebih flexible dan yang terakhir material kompon yang cocok, sehingga penurunan thread sangat minim.

Sebagai perusahaan yang berbasis di Kalimantan Timur, untuk saat ini GTB Tires masih fokus untuk menggarap pasar di Kalimantan.

“Untuk sekarang kami fokus sebagai pilot project kami di Kutai Barat. Akan tetapi visi besarnya adalah untuk bisa pasok kebutuhan Kalimantan Timur dan Tengah. Dan tidak hanya untuk tambang batu bara saja, tetapi juga bisa menyentuh ban kendaraan industrial, perkebunan, maupun mobil dan motor umum,”jelasnya dengan penuh optimis.

Marc berharap, GTB Tires ke depannya bisa menjadi salah satu pemain ban dan supplyer yang dipercaya customer di tanah air. “Visi kami untuk bisa jadi supplier terpercaya yang selalu menjungjung tinggi asas saling menguntungkan serta menaikkan standar ban di Tanah Air.,”jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia lagi, kita sangat fodus dengan setiap customer kita dan menjalin komunikasi secara intensif, dengan itu kami harap bisa mendapatkan referral dan testimoni yang baik, yang dimana menjadi booster kami untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. (Itm01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.